Beranda

Minggu, 03 Oktober 2010

Lecture PHOP

PHOP itu salah satu mata kuliah di fk unpad yang berbicara mengenai ilmu kesehatan masyarakat. kita dapet ni makul dari tahun pertama sampe nanti tahun terakhir. enak sih pelajarannya. biasanya 1 minggu ada 1 x 50 menit lecturenya..

tentang dosen

udah tahun ketiga saya di fk berarti udah 2 tahun lebih saya dapet ni makul. dosennya tiap tahun beda-beda. seperti halnya manusia pada umumnya, beliau-beliau dosen phop yang pernah mengajar saya juga memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda juga. ada yang sabar, baik, ramah, bahkan ada juga yang galak, nyebelin, dan kasar. macem-macem lah pokonya.

demi masqueade angkatan

ini salah satu pengalaman yang ingin saya ceritakan di sini. waktu itu masa-masanya olymphiart (kayak olimpiadenya fk unpad gitu, tiap angkatan ikutan lomba macem-macem). saya ikutan lomba masquerade, tau kan yang biasa ada di TPI itu loooo. waktu itu hari kamis dan jadwal kuliah itu cuma ada 1 jam lecture PHOP. saya tak tahu setan apa yang meracuniku saat itu, tapi akhirnya saya memutuskan untuk nitip absen aja jadi bisa belanja keperluan buat lomba masquerade. jadilah saya beserta 4 orang lain pergi ke bandung untuk belanja... yeayyyy..

first destination: Pasar Gedebage. disini kita niatnya mau cari celana batik buat kostum si pitung. butuh 3 celana batik dengan motif yang sama. eh ternyata gak ada.. ya udah lagsung cao deh

second destination: Pasar Baru. disini kita mau cari celana batik dan perlengkapan lainnya. tapi ternyata susah nyari clana jadinya kita bikin kain batik yang coraknya sama dengan ukuran yang kira-kira cukup ditempel di 3 celana pria dewasa (DITEMPEL YA,, BUKAN DIJAHIT.. SUSAH SOALNYA.. :P). waktu itu jam menunjukkan sekitar pukul 10-an kalo gak salah. tiba-tiba ada sms di hape siapa gitu lupa dan isinya kurang lebih : "MAAF GAK BISA TITIP ABSEN, DOSENNYA GANTI DAN DIPANGGILIN 1-1 NAMANYA" selanjutnya diteruskan dengan telpon-telponan dan BBM-an dengan si narasumber. Innalillahi.... TIDAAAKKKKKKKK..... ngepas banget sih. sekalinya saya titp absen di phop, ndilalah pas ketangkep... huwaaaaaa :( tapi mau gimana lagi da, udah terlanjur, akhirnya kita lanjutkan belanja disertai dengan perasaan waswas dan menyesal. cuman naomy aja yang tenang. hehehehe
trus kita sempet muter-muter lagi sebelum akhirnya pulang ke nangor dan melanjutkan pembuatan properti masquerade.
pelajaran yang bisa diambil dari kasus ini adalah: JANGAN COBA-COBA LAGI TITIP ABSEN :)

baru-baru ini


nah sekarang beda lagi ni... kita dilecture sama dosen yang beuuuhhhh....... kata-katanya tuh looo gak pantes keluar dari mulut seorang akademisi terpelajar dan juga dokter seperti beliau. kata-kata yang cuman pantes diucapin sama anak-anak yang gak sekolah atau orang-orang yang gak punya moral. marah boleh dok, tapi TOLONG kata-katanya dijaga ya....
tapi disamping semua itu, saya lumayan kagum sama pemikiran beliau dan ternyata ada beberapa temen saya yang juga kagum...


namun, 1 hal yang tetep gak berubah adalah saya tetep mengidolakan phop untuk masalah manajemen kuliah dan jadwal diantara makul-makul yang cuma 1 sks lainnya.. GOOD JOB PHOP!!! jadwalnya teratur...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar