Beranda

Senin, 04 Oktober 2010

Benefits Friend (ato benefit friends ya??? hehehe)

Selamat Pagi semuanya..... lagi buka internet dan mendadak pengen nulis nih.. tentang Benefits Friend (sebenernya saya gak tau penulisan yang bener gimana, hehehe). tau ga apa? jadi kurang lebih artinya adalah orang yang memanfaatkan temennya buat keuntungan dia aja. kayak peribahasa "Habis manis sepat dibuang" gitu dehh. fyi, saya baru denger istilah ini hari rabu kemaren setelah ngobrol (baca: curhat) sama rani, thanx ya ran :)

gimana parasaan kamu kalo ternyata ada temen kamu yang kayak gitu? sebel, benci, sedih, dan kawan-kawannya?? kayaknya sih iya, soalnya saya mengalami perasaan seperti itu (bukan bermaksud menyamakan diri saya dengan Anda, hehehe)

tapi-tapi-tapi, sebelum kita nilai orang lain, sebaiknya kita nilai diri kita dulu... instropeksi lah bahasa kerennya. apakah kita emang gak kayak gitu? ato jangan-jangan kita emang kayak gitu? nah pertanyaan ini cuman bisa dijawab sama diri kita masing-masing PLUS jika dan hanya jika kita membuka hati dan jujur kepada diri sendiri... nah sok mangga berpikir untuk menjawab pertanyaan ini... :)

temen-temen percaya kan kalo semua perbuatan kita pasti akan dibalas oleh Yang Maha Kuasa? Allah pasti akan membalas semua perbuatan kita di dunia ini. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan perbuatan buruk akan dibalas pula dengan keburukan. Setelah mencoba menjawab pertanyaan tadi ya, saya jadi mikir, apakah perlakuan temen saya itu merupakan balasan atas perlakuan yang (mungkin) saya lakukan terhadap teman saya dulu. dulu mungkin saya pernah, baik sengaja maupun tidak, mem-benefits friend-kan teman saya. jadi bisa dibilang ini balesan yang Allah kasih ke saya. Namanya juga manusia, pasti pernah melakukan kesalahan, dan banyak diantaranya yang perlu diingatkan agar memperbaiki diri. :)

Saya bersyukur karena telah diingatkan oleh Allah. mulai saat ini saya harus memperbaiki diri saya dalam segala hal (jadi inget kesalahan-kesalahan saya yang lain, hehehe). Salah satunya (dalam kasus ini) yaitu memperbaiki perilaku saya terhadap orang lain.... meningkatkan RESPEK kepada orang lain.... :)

jadi inget waktu ospek 2 tahun lalu yang berhasil mengingatkan saya definisi respek...
kata kang dani, respek adalah memperlakukan orang lain seperti saya ingin diperlakukan.

So, kalo gak ingin diperlakukan buruk, maka perlakukan orang lain dengan baik, :)

(harus cepet-cepet mandi dan berangkat kuliah... )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar