Beranda

Minggu, 03 Oktober 2010

Kue Nastar

Kue Lebaran yang paling ngangenin ati..... KUE NASTAR!!!!



hmmmm yummy... tiba-tiba aja pengen makan nastar. sebenernya udah bawa dari rumah sih ke kosan, tapi udah habis.. hehehehe. dasar kemaruk :p
ini ada salah satu resep yang saya dapet dari internet (http://becauseofyou99.wordpress.com/category/paket-kue-lebaran-2010/)

Bahan Selai nanas:
150 g nanas, parut
100 g gula pasir
2 cm kayu manis

Kue:
150 g margarin
50 g mentega
2 kuning telur ayam
1 putih telur ayam
275 g tepung terigu
¼ sdt vanili bubuk
100 g keju edam , parut

Olesan:
2 kuning telur ayam, kocok

Taburan:
100 g keju Cheddar parut

Cara membuat:
Selai nanas:
1. Masak semua bahan di atas api kecil hingga kental dan warnanya agak kecokelatan.
2. Angkat, dinginkan.
3. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil.
4. Sisihkan.

Kue:
1. Kocok margarin dan mentega hingga lembut.
2. Masukkan telur satu per satu sambil kocok hingga rata.
3. Masukkan tepung terigu, vanili dan keju Edam. Aduk hingga rata.
4. Diamkan selama 30 menit.
5. Ambil 1 sdm adonan kue, pipihkan.
6. Isi dengan bulatan selai nanas, bentuk kembali menjadi bola-bola.
7. Kerjakan yang sama dengan sisa adonan.
8. Taruh di loyang datar yang bersemir margarin.
9. Olesi permukaannya dengan telur kocok.
10. Taburi keju Cheddar parut.
11. Panggang dalam oven panas 160 C selama 25 menit hingga kuning kecokelatan.
12. Angkat dan dinginkan.
13. Simpan dalam wadah kering bertutup.

Untuk 600 gram

terus ada kue lain yang saya juga suka.... bagelen namanya


gak bermaksud promosi ya ituuuu,,,,, males ngilangin tulisan-tulisan tentang tokonya. meskipun yang jual di semarang, saya belom pernah ngrasain yang itu.. bagelen terenak yang pernah saya coba dan seinget saya adalah yang dijual di swiss house semarang.. hehehehe
ini salah satu resep bikin kue bagelen yang saya kutip dari http://resepmasakanindonesia.idcc.info/bagelen-kering.htm

Bahan:
10 buah roti manis bundar kecil

Olesan, kocok rata:
150 g margarin
75 g gula bubuk
¼ sdt vanili bubuk

Cara membuat:
Belah membujur tiap roti menjadi dua.
Olesi bekas belahannya dengan bahan Olesan hingga rata.
Taruh di atas loyang datar.
Panggang dalam oven panas 160 C selama 20 menit hingga kering. Angkat.
Dinginkan. Satukan roti kembali.
Sajikan.

Untuk 10 buah


selamat mencoba kalo yang mau bikin dan jangan lupa bikinin buat saya ya.. :) atau kalo repot bikin ya beliin buat saya ya... hehehe :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar