Beranda

Minggu, 28 Februari 2010

Amanah

hmmmmm,,, kalo denger kata "amanah" hal yang pertama kali muncul di benak gw adalah "suatu tanggung jawab besar yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik mungkin karena akan ditagih pertangunggawajaban kita di hadapan-Nya kelak". What a BIG thing.......!!!!

Gw termasuk orang yang kalo bisa jangan sampe deh dapet amanah kalo gak terpaksa. Tapi gw sadar, kita gak bisa nolak amanah, karena sebenarnya, disadari ato tidak, hidup kita ini merupakan amanah dari-Nya. Berat kan,, oleh karena ituuuuu, dalam hidup ini, kita harus senantiasa berperilaku sesuai dengan ajaran-Nya, karena nantinya kita akan mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan selama hidup kita,,, jangan sampai kita menyesal nantinya, naudzubillah hi mindalik..

nah, gw mau crita sesuatu tentang hidup gw yang ada hubungannya dengan "amanah",,,
JENG...JENG...JENG....

Suatu pagi di sebuah rumah yang sangat indah (berasa waktu masih SD, tiap kali ngarang crita pasti kalimat awalnya ini, ^^) ,, ada seorang anak laki-laki (masih bisa disebut anak kagak ye??) yang KECE abizzzz (yang ini 100% fakta) yang sedang bersantai membaca "SUARA MERDEKA" sambil minum segelas teh hangat buatan mama tercinta. Tiba-tiba hp anak itu berbunyi dan di layarnya tertulis nomor tak dikenal +621............... diangkat deh..

The Boy Who Lived (TBWL): Halo, Assalamualaikum
Orang Tak Dikenal (OTD): waalaikumsalam, ni Y**** nin (maaf, nama disensor, dia seorang ketua baru dari UKM keagamaan di kampus gw dan gw udah gabung sejak setaun yg lalu)

TBWL: Oh elu ***, da apa?
OTD: Gini Boy (nama gw bukan ini, sengaja disamarkan, maaf ya, maklum orang terkenal,, HUWEEKK), elu mau ya jadi kadep (a.k.a kepala departemen) D'*** (salah satu departemen yg mirp humas)

TBWL: Haaaa??????????????????? (shock berat)
OTD: gmn?

TBWL: (mikir dulu) hmmm, gw ga bisa jawab sekarang, kalo besok gmn? (berasa kayak orang dilamar,, tapi in this case gw bener2 dilamar)
OTD: oke deh besok pagi ya...

tuutt....tutt.....tutt...... (telpon ditutup, kurang lebihnya pembicaraan kami seperti itu)

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, gw jerit2 ndiri abis itu, udah kayak orang gila,,, gw ga tau harus bilang apa. Sumpah men, gw ngrasa gak mampu. Gw gak pernah jadi ketua sebelumnya, paling ketua kelas waktu SD. Gw juga ga da latar belakang organisasinya yau... Gw takut ga bisa megang amanah dengan baik. Poor you Boy!!!

trus gw curhat ma ortu, ma temen2, ma ketua departemen itu yang lama,, smuanya nyaranin ambil aja,,,, uuuhhhhh

ortu: kesempatan cuman skali, jangan disia-siain
temen: tau darimana klo lw gak bisa jadi ketua? belom pernah dicoba kan, ambil aja gih,, skalian belajar ngembangin diri

kadep yg lama: teteh percaya kamu bisa Boy, karena itu teteh milih kamu. taun kemaren waktu teteh dipilih keadaannya sama. teteh juga ga da latar belakang organisasi. waktu itu ada 2 perasaan yg berkecamuk di hati teteh, takut sama seneng. Takut karena tanggung jawabnya gedhe, seneng karena itu merupakan kesempatan teteh buat belajar n ngembangin diri


nah looooo,,, finally dengan bismillahirrahmanirrahim, gw terima amanah itu. T.T
Ya Allah, tolonglah hambamu ini dalam menjalankan amanahnya, bimbinglah hamba Ya Allah.... hanya kepada Mu hamba memohon....

mohon doa dari temen2 semua ya.....

hari berganti hari, tepat kemarin, gw udah dilantik,, gw sempet nangis semalem sebelumnya,, smoga gw bisa memimpin departemen ini dengan baik, semoga satff2 gw ga kecewa ma gw n gw bisa mengayomi mereka, amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar